close
Banner iklan disini

Thursday 8 September 2016

Rossi di MotoGP sekarang

 Ada apa dengan Rossi?...pertanyaan ini memang sering terlintas di pikiran penikmat MotoGP,,,bukan main setelah terpuruk lama selama 2 tahun Rossi tampaknya masih dalam kesulitan bangkit dari keterpurukan. Dibanding bersama dengan Ducati, Rossi di Yamaha mengalami peningkatan prestasi walau tidak selalu bisa bersaing dengan trio spanyol dan berkutit di pringkat ke 4. Rossi mendapatkan kemenangan pada saat di Assen lalu dimana memang disanalah kemenangan harus didapatkan karena rekan tim di Yamaha yaitu Lorenzo mengalami cidera yang lumayan parah dan tidak bisa balap dengan optimal.



Banyak asumsi dan kabar yang berhembus kenyataan pait ini Rossi dapatkan karena faktor usia yang memang sudah tidak muda lagi. Faktor ini memang bisa menjadi salah satu masalah yang dialami Rossi dimana penyesuaian yang didapatnya terlalu lamban dan tidak secepat muda dulu apalagi memang motor yang Ia tunggangi adalah hasil karya Lorenzo selama tahun 2011-2013. Contoh hal saja kenapa Rossi selalu mengeluhkan akan pengereman  sedangkan Lorenzo hanya di akhir-akhir ini mengeluhkan masalah ini. Mungkin jawabanya adalah gaya style dalam membawa motor yang sangat berbeda, Rossi lebih sering melakukan pengereman lebih lambat karena ini adalah gaya balapnya sedangkan Lorenzo terlihat lebih halus dalam pengereman yang lebih awal.

Masalah tidak hanya sampai disitu, Rossi juga mengalami kerugian dengan regulasi yang menetapkan bahan bakar yang hanya menguntungkan bagi pembalap dengan postur tubuh yang kecil, tentunya membuat Rossi sering sekali mengalami kehabisan bahan bakar.

Sebenarnya yang paling fatal adalah alat elektronik yang ada pada Motor M1 yang membuat performa Rossi berkurang, bayangkan saja Rossi harus memulainya dari nol karena data yang dulu mungkin tidak sesuai dengan M1 yang sekarang. Belum lagi Elektronik inilah yang membunuh karakter skil Rossi, karena dominan sang penentu adalah kecanggihan motor dan pengaturan yang baik yang dapat membawa kemenangkan Race sedangkan pada saat dulu skil pembalaplah yang menentukan.


Di era MotoGP yang baru ini Rossi begitu banyak masalah yang datang, hanya waktu yang bisa kita lihat apakah pencapaian Rossi memang habis untuk saat ini atau Rossi sedang masih dalam proses berjuang dengan kemajuan Zaman. Kita tunggu tahun 2014 dimana motor M1 Rossi sudah diperbaiki dengan Riding Style nya, sekarang ini adalah Rossi versus Robot M1, dulu Rossi bisa menaklukan M1 dengan kerja keras sekarangpun demikian M1 pasti tetap menjadi Baby M1 yang dulu yang Ia cintai. Kita tunggu saja perkembangan dari perjalanan Rossi di dunia balap MotoGP selanjutnya.

Source from sumberinfo88.blogspot.com

Komentar
0 Komentar

0 komentar :

Post a Comment