close
Banner iklan disini

Thursday 22 September 2016

FIM: perubahan pada kalender MotoGP musim 2017

motogpbrave.blogspot.com - Penyelenggaran Seri 14 MotoGP 2016 di Sirkuit MotorLand Aragon akhir pekan ini sepertinya jadi momentum pengelola balapan, Dorna, untuk mengumumkan kalender balap musim depan. Federasi Motor Internasional (FIM) pada Rabu (21/9/2016) telah secara resmi mengumumkan kalender MotoGP untuk musim balap 2017. Sementara ini tidak ada nama tuan rumah penyelenggara baru pada musim depan. Sekaligus masih menyajikan persaingan pada 18 Grand Prix. Kalender MotoGP 2017 sendiri akan dimulai pada 26 Maret mendatang yang kembali diadakan pada lomba malam di Sirkuit Losail, Qatar, dan kemungkinan akan berbenturan dengan Seri I Kejuaraan Dunia Formula Satu (F1), GP Australia.

Sedangkan GP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo yang baru saja menambah durasi kontraknya hingga 2021, masih memegang tradisi jadi balapan penutup MotoGP.

Akan tetapi ada perubahan kecil yang terjadi pada kalender balap MotoGP 2017. Perubahan itu ialah pertukaran antara lomba GP Republik Ceko di Sirkuit Brno dan GP Austria di Sirkuit Red Bull Ring.

Adapun kini ada dua keraguan soal kelanjutan GP Inggris di Sirkuit Silverstone dan GP Malaysia di Sirkuit Sepang. Pasalnya, kedua balapan itu masih belum melakukan perpanjangan kontrak, walau sejatinya ini hanyalah soal formalitas saja.

Juga karena untuk GP Inggris masa depan yang digadang-gadang bakal berlangsung di Sirkuit wales telah mengalami penundaan dalam pembangunannya. Hal itu menjadikan Sirkuit Silverstone sebagai satu-satunya lintasan yang tersedia buat pengelola GP Inggris guna menjadi tuan rumah penyelenggara lomba MotoGP tahun depan.

Kalender MotoGP musim balap 2017 yang dikeluarkan oleh FIM

Source from SinDoNews

Komentar
0 Komentar

0 komentar :

Post a Comment