close
Banner iklan disini

Wednesday 21 September 2016

Yamaha batalkan Test


motogpbrave.blogspot.com - Tim pabrikan Yamaha Movistar telah memutuskan tidak akan menggelar sesi uji coba pasca balapan Seri 14 di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol (25/9). Uniknya, keputusan ini diambil oleh tim berlambang garpu tala tersebut usai mengetahui bahwa Honda juga akan melakoni tes di sana? Benarkah begitu?

Ya, tes untuk tim-tim kelas MotoGP sendiri akan berlangsung usai uji coba yang dilakukan tim-tim Moto2 dan Moto3, yakni pada Senin (26/9). Artinya, tim-tim MotoGP baru akan memulai sesi uji coba mereka mulai Selasa (27/9).

Seperti diketahui pekan lalu, tim pabrikan Honda Repsol akan melanjutkan perkembangan tes mesin baru mereka dari Sirkuit Misano ke Aragon. Dan Marc Marquez serta Dani Pedrosa bakal kembali mengembangkan mesin yang akan mereka pakai musim depan itu.

Awalnya, Yamaha juga akan melakukan tes di Aragon bersama Honda. Namun awal pekan ini, situs Motorsport mengklaim bahwa Yamaha telah memutuskan untuk membatalkannya. 

Menurut kabar yang beredar, penyebab dari pembatalan Yamaha untuk melakukan tes bareng Honda di Aragon kali ini adalah akibat motor prototipe yang akan digunakan oleh Valentino Rossi dan Maverick Vinales belum siap sepenuhnya.

Kehadiran Michelin sebagai pemasok ban resmi MotoGP mulai 2016, plus sejumlah aturan keseragaman baru pada peralatan elektronik, telah membuat perubahan penting. 

Dan sebelum meluncurkan prototipe motor barunya, Yamaha disebut masih menunggu perubahan apa yang bakal dihadirkan Michelin pada 2017. Sehingga nantinya mereka takkan beradaptasi lagi dengan ban baru dari Michelin.

Adapun Honda sendiri sudah mulai menjajal mesin baru mereka sejak di Sirkuit Misano dua pekan silam, selain atas alasan mengembangkannya juga coba mengatasi masalah yang terjadi selama 2016 pada mesin motor yang ditunggangi Marquez serta Pedrosa.

Sedang Yamaha, diyakini baru akan menampilkan motor prototipe baru mereka pada tes pasca musim balap 2016 berakhir di GP Valencia, Sirkuit Ricardo Tormo. Ditenggarai, motor tersebut merupakan percampuran dari mesin motor musim ini dan yang akan dipakai buat mengawali lomba akhir Maret tahun depan.

Source from SinDoNews

Komentar
0 Komentar

0 komentar :

Post a Comment