close
Banner iklan disini

Friday 23 September 2016

Matteo Flagmini: "Team Order", Jorge tidak akan bantu Rossi

motogpbrave.blogspot.com - “Bahkan saat secara matematis dia sudah out dari persaingan gelar juara dunia. Kejuaraan dunia seperti itu. Team order? Mereka tidak pernah ada.” Ya, itulah sepenggal komentar dari Matteo Flamigni, pria yang telah bekerja di garasi Valentino Rossi sejak 2004. Tugasnya adalah sebagai seorang telemetrist. Dia adalah orang yang menginterpretasi keinginan dari pembalap dan mentransformasikannya ke dalam angka-angka buat mengisi peralatan lunak elektronik pada pengaturan motor.

Dengan lima lomba tersisa di kejuaraan dunia musim ini, dan Vale masih tertinggal 43 poin dari Marc Marquez. Flamigni dan para mekanik di garasi Yamaha sedang menghadapi tugas sulit, tapi mereka semua tidak melihat perjuangan ini akan sia-sia nantinya.

“Rossi benar-benar dalam keadaan penuh motivasi ekstra, dan sebagaimana biasanya dia fokus kepada target yang ingin dicapai,” sesumbar Flamigni dalam wawancara dengan Corriere dello Sport pada Kamis (22/9).

“Walaupun mengejar Marquez akan menjadi sesuatu perhitungan matematis yang sulit, tapi apakah kenyataannya begitu? Saya tidak yakin seperti itu,” imbuhnya.

Sisa lima balapan musim ini bisa dilihat sebagai periode waktu yang panjang atau bisa juga jadi pendek. Atmosfer di dalam garasi tim akan jadi sebuah faktor penting dan fundamental, sebagaimana tekanan bakal semakin meningkat seiring semakin sedikitnya jumlah lomba.

“Tak diragukan lagi, Yamaha melanjutkan pekerjaannya atas tujuan objektif mereka dan suasananya (di garasi tim) benar-benar hebat. Sebagai contoh, saya berbagi kamar dengan Davide Marelli, telemetrist Lorenzo. Tentu, Jorge dan Vale terkadang terjebak dalam perselisihan, tapi itu normal,” tutur Flamigni.

Sekarang Lorenzo tertinggal 61 poin di belakang Marquez. Sebuah selisih jarak yang kalau dihitung hampir mencapai poin maksimal dari tiga balapan. Kansnya mempertahankan gelar boleh dibilang agak sulit, kalau tidak mau dikatakan tipis.

Apakah dia akan membantu Rossi (mengalahkan Marquez) di sisa balapan musim ini?

“Tidak, Lorenzo tidak akan pernah melakukan hal itu. Sama seperti pembalap lainnya. Kejuaraan dunia seperti itu. Dan juga, selama karier saya, tidak pernah saya menemukan adanya team order,” pungkas Flamigni meyakini.

Source from SinDoNews

Komentar
0 Komentar

0 komentar :

Post a Comment