close
Banner iklan disini

Wednesday 21 September 2016

Marc Marquez tidak akan terpancing oleh Rossi


motogpbrave.blogspot.com - Jelang berakhirnya kejuaraan balap MotoGP 2016, persaingan antar pembalap yang mengerucut pada Valentino Rossi, Marc Marquez, dan Jorge Lorenzo kembali memanas. Jika dua pembalap Yamaha sebelumnya sudah terlibat cekcok di GP San Marino, Marquez mengaku akan coba menghindari hal serupa demi meraih juara. Kejuaraan MotoGP 2016 tinggal menyisakan lima seri lagi yakni Spanyol (Aragon), Jepang, Malaysia, Australia, dan kembali ke Spanyol (Valencia). Sejauh ini, Marquez masih memimpin klasemen pembalap dengan poin 223, unggul 43 poin dari Rossi di peringkat dua.

Dalam beberapa race terakhir, Marquez kalah bersaing dengan Rossi. Bahkan di Inggris dan San Marino, pembalap Repsol Honda gagal naik podium yang menyebabkan jaraknya terpangkas. Rossi yang tengah menemukan kebangkitannya, memang sedang ngotot untuk terus meraup poin. Puncaknya adalah ketika tampil di Sirkuit Misano dalam GP San Marino dua pekan lalu. Ketika itu, Rossi tampil agresif kala memacu YZR-M1 di depan ribuan pendukungnya sendiri. Sayang, di garis akhir ia kalah dari Dani Pedrosa.

Menariknya, balapan itu menyisakan cerita di mana Rossi dan rekan setimnya di Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, berseteru. Keduanya saling tuding soal gaya balapan masing-masing setelah Lorenzo lebih dulu menganggap aksi Rossi menyalipnya di Sirkuit Misano cukup berbahaya. Terlepas dari kontroversi itu, media Spanyol menuding hal tersebut adalah mind games atau perang pikiran yang sedang dilancarkan Rossi untuk merusak fokus pesaingnya. Lorenzo yang mulai bisa mengusik The Doctor akhirnya merasakannya.

Banyak anggapan Marquez adalah target mind games Rossi berikutnya. The Baby Alien sejauh ini memang jadi rival utama Rossi untuk urusan merebut gelar juara dunia. Lalu bagaimana Marquez menanggapinya? pembalap berusia 23 tahun mengaku akan berusaha tidak terpancing demi fokus merebut gelar juara. Ada pun jika berhasil meraih gelar, ia juga janji siap mendengarkan ocehan rivalnya.

"Jika saya memenangkan gelar, saya tidak peduli apa yang orang lain katakan, jujur. Sekarang saya tidak bisa memikirkan hal seperti ini. Tapi saya pikir kami sudah bisa mengatasinya, jadi kami akan coba melanjutkan mental berkompetisi seperti ini dan kemudian mari lihat," ujar Marquez seperti dilansir Marca.

"Mudah-mudahan kami bisa menyelesaikan musim dan membawa gelar. Tapi, itu tidak mudah," tutupnya.


Source from SinDoNews

Komentar
0 Komentar

0 komentar :

Post a Comment