close
Banner iklan disini

Thursday 15 September 2016

Rossi ingin konsisten mangkas poin

motogpbrave.blogspot.com - Untuk ketiga kalinya dalam empat balapan terakhir, Valentino Rossi bisa finis di atas pesaing terberatnya musim ini, Marc Marquez. Hasil tersebut bisa memangkas selisih poin The Doctor dari pembalap Repsol Honda, tapi tidak terlalu banyak.


Rossi bisa finis di atas Marquez dalam Grand Prix Republik Ceko, Inggris, dan terakhir San Marino yang berlangsung Minggu (11/9/2016). Hasil tersebut membuat Rossi kini cuma berselisih 43 poin dari Marquez, dari yang sebelumnya 57 poin. Dengan menyisakan lima seri lagi (Aragon, Jepang, Australia, Malaysia, dan Valencia), secara matematis peluang Rossi mengejar Marquez memang masih terbuka. Pembalap Movistar Yamaha pun berharap, dirinya bisa tampil konsisten hingga seri terakhir guna memangkas defisit poinnya yang saat ini dinilai masih terlalu lebar.

"Ini masih terlalu besar, masih ada 43 poin dan lima balapan lagi. Ini kesenjangan yang besar," ucapnya seperti dilansir Autosport, Kamis (15/9/2016) dini hari WIB.

"Tapi pada dasarnya, dia (Marquez) sangat kuat. Jika bisa mengalahkannya dalam perlombaan, itu berarti Anda sudah balapan dengan hebat,"

"Saya senang penampilan saya di paruh kedua musim ini. Sayangnya, saya tidak menang tapi punya tiga podium dan di Austria saya keempat, jaraknya sangat dekat dan saya bisa mengambil beberapa poin dari pemimpin klasemen. Kami harus tetap tampil seperti ini sampai akhir," tegasnya.

Selanjutnya Rossi akan tampil di seri Aragon, 25 September mendatang. Musim lalu, Rossi cuma finis di peringkat tiga di bawah Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa. Rossi sendiri sudah mewaspadai kebangkitan Honda setelah Pedrosa bisa menang di Misano akhir pekan kemarin. Ia menilai Honda sudah bekerja dengan baik di beberapa bagian.

"Mereka bekerja sangat keras pada akselerasi di tikungan, di mana biasanya motor kami yang lebih baik," imbuh Rossi.

"Biasanya mereka memiliki kelincahan yang lebih baik untuk mengubah arah dan juga sedikit lebih baik dalam pengereman saat masuk, tapi kami saat ini sedikit lebih baik dari segi akselerasi,"

"Saya pikir Honda sudah bekerja sangat baik sejauh ini, dan di Misano motor mereka cepat dan akselerasinya juga lebih halus," tutupnya.

Source from SinDoNews

Komentar
0 Komentar

0 komentar :

Post a Comment