close
Banner iklan disini

Tuesday 13 September 2016

Lorenzo kecam Rossi, inilah balasan dari Rossi

motogpbrave.blogspot.com - Valentino Rossi mengaku tidak akan berdiam diri atas kritik yang dilayangkan oleh Jorge Lorenzo soal gaya balapnya, dengan masalah inti pada aksi overtakingnya di tikungan ke-14 lap 2 lomba MotoGP San Marino 2016, di Sirkuit Misano, Minggu (11/9) malam WIB.

Ya, perang mulut tejadi antara Jorge Lorenzo dengan Valentino Rossi pasca aksi overtaking The Doctor atas Porfuera pada apex tikungan 14 lap kedua. Adu mulut antar sesama rekan satu tim di Yamaha Movistar ini terjadi pada sesi jumpa pers seusai lomba.

Komentar Lorenzo ke Rossi adalah aksi overtakingnya terlalu agresif. Dan juga mengatakan kalau aksi overtaking yang dilakukan oleh pembalap lain lebih bersih ketimbang The Doctor.

Rossi pun menanggapinya dengan tertawa, meski disambut kesal oleh Lorenzo yang setelah konferensi pers tersebut kembali berkoar di media Spanyol, seraya mengatakan bahwa dia tidak terkesan dengan interupsi rekan satu timnya itu di sepanjang sesi jumpa pers.

Nah Rossi, seperti dilaporkan Motorsport. Menegaskan bahwa dia tidak akan berdiam diri dan membiarkan rekan satu timnya itu dengan bebas melontarkan kritik pedas. Apalagi menyangkut gaya balapnya.

“Saya pikir (saat) itu (menyalip Lorenzo) kurang lebih sama seperti aksi overtaking yang dilakukan oleh pembalap lainnya. Seperti yang dilakukan Dani (Pedrosa) terhadap saya atau semua orang, atau yang dilakukan oleh Marc (Marquez) kepada saya di Silverstone,” sembur Rossi menanggap kritik Lorenzo.

“Saya tidak akan membiarkan Lorenzo mengatakan saya merupakan seorang rider yang kotor (jorok) ketika menyalip pembalap di depan saya. Karena itu tidak benar,” imbuh pembalap kelahiran Tavullia, Urbino, Italia tersebut.

“Dia (Lorenzo) juga mengendarai motornya dengan agresif ketika melewati saya. Setiap pembalap dapat menarik kesimpulan masing-masing (untuk ini),” tandas pembalap berusia 37 tahun itu.

Sebelum Rossi bicara, Marc Marquez juga ikutan berkomentar soal perang mulut antara The Doctor dengan Lorenzo. Marquez mengatakan tidak ada yang salah dalam aksi overtaking tersebut.

“Saya sudah agak jauh dan saya pikir itu sedikit aneh, karena Valentino mendekat (ke Lorenzo) dari belakang saat tiba di tikungan (14), tapi kemudian saya melihatnya telah mengambil alih pimpinan lomba,” tutur Marquez.

“Bagi saya, oke, itu adalah overtaking yang normal. Memang agresif, tentu saja, tetapi ketika Anda berada di sirkuit yang merupakan kandang sendiri, Anda akan berusaha memberi lebih,” kata Marquez menambahkan.

“Valentino benar-benar cerdas, dia tahu bahwa Jorge juga punya kecepatan yang bagus dan dia menyusul dan mengambil alih secara agresif pada batasnya, tapi oke,” tutup Marquez.

Source from SinDoNews

Komentar
0 Komentar

0 komentar :

Post a Comment