close
Banner iklan disini

Wednesday 28 September 2016

insting yg membawa Lorenzo podium 2 mengalahkan Rossi


motogpbrave.blogspot.com - Jorge Lorenzo merebut podium kedua di Sirkuit Motorland Aragon dalam Grand Prix Spanyol, Minggu (25/9/2016). Meski gagal pertahankan kemenangan yang diraih tahun lalu, pembalap Movistar Spanyol tetap puas sebab strateginya berbuah manis. Lorenzo yang memulai start dari posisi tiga, sempat bersaing di awal balapan. Bersama Marc Marquez, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, juara bertahan MotoGP mampu meramaikan perburuan posisi pemimpin balapan. Perlahan tapi pasti, pembalap mulai mendapat masalah di Aragon. Setelah Vinales membuat kesalahan, persaingan tinggal menyisakan nama Lorenzo, Rossi, dan Marquez.

Setelah Rossi tergerus dari posisi pertama akibat disalip Marquez, Lorenzo pun ingin melakukan hal serupa. Hingga akhirnya, ia bisa menangkan persaingan dengan Rossi jelang lap terakhir dan mengklaim posisi runner up di garis finis Aragon. Setelah race, Lorenzo mengaku puas dengan capaiannya kali ini. Sebab, ide cerdas soal pemilihan ban yang muncul setelah terjatuh di sesi pemanasan berbuah manis yakni podium kedua di Aragon. 

"Terkadang situasi buruk atau hal buruk bisa memberi hal yang bagus dan itu yang terjadi ketika saya jatuh. Saya hampir cedera dan hampir kesakitan, sebagaimana yang terjadi di tahun-tahun sebelumnya. Tapi saya juga melakukannya dalam dua kali sesi latihan, sekali dengan ban keras dan sekali dengan ban lembut," tuturnya seperti dilansir GP update, Senin (26/9/2016).

"Akhirnya, dua lap dengan menggunakan ban bertipe hard memberi saya keyakinan yang bagus. Meski saya terjatuh di pemanasan dan lebih lambat, insting saya mengatakan saya mesti mengganti satu ban balapan dengan jenis hard. Jatuhnya itu ditambah insting saya memberi kesempatan untuk melewati balapan seperti yang saya inginkan,"

"Saya tidak berharap finis di podium, saya berpikir mungkin akan finis di peringkat enam atau tujuh. Ini pekan yang sulit bagi saya, tapi terkadang situasi itu membawa anda ke performa terbaik," tutupnya.

Source from SinDoNews

Memberikan info yang bermanfaat

Komentar
0 Komentar

0 komentar :

Post a Comment