close
Banner iklan disini

Friday 14 October 2016

Hiroshi Aoyama Gantikan Pedrosa di Jepang


motogpbrave.blogspot.com - Honda Racing Corporation (HRC) mengeluarkan pernyataan resmi terkait kondisi Dani Pedrosa pasca mengalami kecelakaan di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang. Melalui situs resmi mereka Honda Racing Corporation, Jumat (14/10/2016), Hiroshi Aoyama akan menjadi mitra Marc Marquez pada gelaran seri 15 MotoGP musim ini. Pedrosa dipastikan absen tampil di Grand Prix Jepang akhir pekan ini, setelah mengalami insiden kecelakaan tunggal di tikungan 11 saat menjalani sesi latihan bebas kedua. Akibat peristiwa menakutkan itu dia mengalami cedera tulang selangka kanan dan terpaksa harus diterbangkan ke Spanyol, malam ini, untuk menjalani operasi. 

Sebenarnya Honda bisa saja menunda untuk mengumumkan calon pengganti Pedrosa di GP Jepang. Namun mengingat situasinya tak bisa diprediksi akhirnya tim Pabrikan Jepang resmi menunjuk Hiroshi Aoyama sebagai pengganti pemilik nomor 26 di Motegi. 

"Pertama-tama saya sangat menyesal atas kejadian yang menimpa Dani dan saya berharap dia cepat pulih. Ini jelas bukan cara terbaik untuk datang ke balapan seri 15 ini, tapi saya akan mencoba untuk memberikan yang terbaik kepada Honda di depan penggemar," jelas Aoyama seperti dikutip situs resmi Honda. 

Ketika disinggung apakah Aoyama akan menggunakan nomor 7, dia menjawab tidak mungkin mengingat angka tersebut sudah digunakan oleh Mike Jones. "Jadi saya akan menggunakan nomor 73, yang merupakan nomor di musim pertama saya sewaktu mengawali musim pertama saya di kelas 250cc." 

Dani Pedrosa Sedih
Pedrosa amat terpukul mengetahui dirinya gagal menghibur jutaan penggemar MotoGP di kampung halaman Honda. Juara bertahan di Sirkuit Twin Ring Motegi musim lalu itu menjelaskan penyebab kecelakaan yang menimpa dirinya di sirkuit yang memiliki panjang 4.8 km tersebut. 

Dia berkata di menit terakhir FP2 dirinya kehilangan perasaan pada bagian belakang saat memasuki tikungan 11. Tapi ketika sudah menemukan grip pada ban belakang, ia malah terlempar dari RC213V. 

"Saya jelas sangat sedih tentang apa yang terjadi, karena saya sudah tak sabar untuk balapan di Jepang (kandang Honda). Ditambah itu merupakan trek favorit saya. Tidak ada banyak lagi yang bisa dikatakan, sekarang saya hanya ingin fokus pada penyembuhan agar saya bisa kembali mengendarai motor," sesal Pedrosa. 

Source from SinDoNews

Komentar
0 Komentar

0 komentar :

Post a Comment